RINGKASAN BUKU HANS PENGARANG RISA SARASWATI

DATA BUKU

Judul  : Hans
Penulis  : Risa Saraswati
Editor  : Maria Lubis

Desainer isi  : Risa Saraswati
Desainer sampul  : Raden Monic
Penerbit  : PT. Bukune Kreatif Cipta
ISBN  : 978-602-220-216-5
Tahun Terbit  : Oktober 2017
Gambar sampul  : 
Jumlah halaman isi  : 258 halaman
Ukuran buku  : 14 x 20 cm
RINGKASAN BUKU

Hans kecil, sebenarnya terlahir dari keluarga yang penuh kasih sayang dan kebahagiaan. Meski demikian, bukan berarti semuanya baik-baik saja. Masa lalu ibunda Hans—yang terlahir dari hasil pemerkosaan yang dilakukan oleh seorang keturunan Belanda—menjadi awal mula kehancuran keluarga Hans.
Ibunda Hans, Heleen, terlahir dari rahim seorang bedinde bernama Marsih. Adalah Augusta Willem yang memerkosa Marsih hingga akhirnya ia mengandung Heleen. Sayangnya, Marsih meninggal dunia saat melahirkan Heleen. Dan Heleen pun diasuh oleh Rosemary, seorang keturunan Belanda yang berprofesi sebagai guru.
Kehidupan Heleen begitu menyedihkan. Ia kerap kali dicemooh oleh orang-orang. Namun, berkat dukungan Rosemary dan Anke—sahabat Heleen, ia masih bisa bertahan. Suatu hari, Anke berinisiatif untuk menjodohkan Heleen dengan Adriaan, sahabat Ludwig suami Heleen. Tak disangka, ternyata Adriaan langsung tertarik dengan Heleen dan tanpa menunggu waktu yang lama mereka pun memutuskan menikah.
Keluarga Adriaan dan Heleen begitu bahagia dan sempurna. Mereka memiliki tiga orang anak: Judith, Hans, dan Greena. Sayangnya kebahagiaan itu tidak seiring sejalan dengan kisah persahabatan Heleen dan Anke. Sejak bergaul dengan Leonore Willem, sifat Anke terhadap Heleen berubah total. Anke yang dulu melindungi Heleen, kini sangat membencinya.
Satu per satu kejadian menyakitkan pun datang menghampiri keluarga Heleen. Hingga puncaknya, Leonore menuduh Heleen membunuh Anke. Hans yang saat itu berada di rumah bersama Rosemary, diminta Heleen untuk segera meninggalkan rumah tersebut untuk menghindari amukan masyarakat. Sedangkan Heleen, menyusul Adriaan, Judith, dan Greeta yang sedang berada di pabrik untuk memberitahukan kejadian yang menimpanya.Sampai akhirnya Hans meninggal karena terpeleset saat menginjak pel.
Sumber:https://bukune.com/hans-si-pendiam-yang-masih-menunggu-sang-mama-untuk-menjemput-pulang/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RINGKASAN BUKU HENDRICK PENGARANG RISA SARASWATI

RINGKASAN BUKU PETER PENGARANG RISA SARASWATI