RINGKASAN BUKU HENDRICK PENGARANG RISA SARASWATI

DATA BUKU
Judul  : Hendrick
Penulis  : Risa Saraswati
Editor  : Maria M. Lubis & Syafial Rustama

Desainer isi  : Risa Saraswati
Desainer sampul  : Raden Monic
Penerbit  : PT. Bukune Kreatif Cipta
ISBN  : 978-602-220-201-1
Tahun Terbit  : Juli 2017
Gambar sampul  : 
Jumlah halaman isi  : 248 halaman
Ukuran buku  : 14 x 20 cm

RINGKASAN BUKU

Hendrick Konnings merupakan anak kedua dari pasangan Nina dan Jeremy Konnings. Mereka bertiga tinggal di Kota Bandoeng dan menjalani kehidupan layaknya seorang Belanda lainnya, dengan banyak pelayan dari kaum pribumi di rumah mereka.
Hendrick kecil anaknya tampan dan ceria, makanya banyak anak perempuan di sekolahnya yang begitu memuja dirinya. Hal tersebut membuat Hendrick sering kali berbangga dengan ketampanan dan kepintarannya.
Kemudian, Hendrick dipertemukan dengan Hans secara tidak sengaja. Pertemuan pertama mereka melalui tangga belakang rumah Hendrick membuat kedua bocah itu menjadi sahabat dekat. Hidup Hendrick pun seakan sempurna. Mama dan Papa yang begitu menyayanginya, sahabat yang jago membuat kue serta oma Hans yang tak kalah sayang padanya.
Namun, hidup Hendrick mulai berubah ketika Helena datang ke kehidupan Konnings kecil itu. Helena yang tampak sempurna, langsung mendapat tempat di keluarga Konnings. Sejak saat itulah hidup Hendrick jadi berdinamika. Sampai akhirnya ia jatuh sakit dan sang mama jadi depresi hingga bocah kecil itu menjemput maut.

Tokoh / Karakter
·        Tokoh utama = Jeremy Konnings, Nina Konnings, dan Hendrick Konnings
·        Tokoh favorit = Hendrick Konnings
·        Tokoh yang tidak suka = Nina Konnings

Masalah dan Solusi
·        Konflik = Ayahnya Jeremy Konnings meninggal dunia menyebabkan Nina Konnings istrinya depresi hingga melupakan anaknya sendiri yaitu Hendrick Konnings.
·     Solusi = Akhirnya, Nina Konnings sadar kalau Hendrick Konnings adalah anak kesayangannya. Setelah ibunya sadar, Hendrick Konnings meninggal disebabkan oleh virus.

Sumber:https://arintyawidodo.wordpress.com/2017/04/25/hendrick-risa-saraswati/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RINGKASAN BUKU PETER PENGARANG RISA SARASWATI

RINGKASAN BUKU HANS PENGARANG RISA SARASWATI